Rabu, 04 Januari 2012

Ketemu Ayah

mungkin yang mau baca ini coba baca : gwe sebenarnya... dulu biar ngerti.

Well, setelah bingung apa yang mau di ceritaiin lagi, akhirnya gwe cerita lagi tentang ini. Ya ini memang mungkin privacy dan ngga semua orang harusnya tau. tapi kenapa gwe tulis? mungkin dengan begini, orang tua akan sedikit mengerti gimana perasaan seorang anak atau mungkin ini sedikit berguna kalo entah kapan gwe ngga ada (meninggal) atau juga bisa jadi buat renungan gwe kalo gwe berada di posisi bukan anak melainkan orang tua yang sudah memiliki anak.

cara gwe ketemu ayah gwe sangat simple. gwe terimakasih banget ada keponakan ayah gwe (sepupu dari ayah gwe) dia nyari gwe di facebook, ngga lama setelah gwe nemuin akte gwe. naanya Adit

dia cuma bilang "Halo ini mario yang punya nenek di komplek auri ya?"


dan gwe jawab "iya kok tau?"


mulai dari situ dia cerita bahwa dia keponakan dan dia pernah satu SD sama gwe waktu gwe sekolah di sekolah deket rumah nenek gwe.

gwe kira dia adalah anaknya bokap gwe dari istri yang sekarang, ternyata bukan dia adalah keponakannya.

akhirnya gwe minta nomor handphone bokap gwe, tapi ngga di kasih juga sama dia. well sampai akhirnya gwe lama - lama kesel juga dan ga contact dia lagi. sampai akhirnya seperti biasa gwe terlibat bentrok sama orang tua gwe. gwe hanya bisa diem. bodohnya gwe kalo bentrok sama orang tua gwe. gwe mencoba  mengutarakan apa yang ada di kepala gwe, malah gwe di lawan 2x lipat lebih keras dari apa yang gwe utarakan . (namanya orang tua mau gwe lawan)

gwe coba lagi nanya ke sepupu gwe itu. dan jawabannya "gwe lagi bentrok sama bokap lo ntar aja ya


haduuuhh ini orang padahal gwe butuh banget. sampai akhirnya dia ngasih gwe nomor ayah gwe itu.
sebelumnya gwe masih ragu untuk ngubungin ayah gwe . dan gwe akhirnya sms dengan "Assalamualaikum"


dan ayah gwe langsung telp ke nomor gwe, dan gwe reject karena ketahuan orang rumah jadi gwe sms lagi


"jangan telp, sms aja "


dan otomatis ayah gwe langsung jawab "Waalaikumsalam, gimana kabar baik?"

loh gwe langsung kaget dan sms lagi menanyakan "emang tau siapa"


langsung beliau membalas "masa sama anak sendiri lupa?"


well ternyata ayah gwe ini udah nyimpen nomer gwe tapi ga contact ke gwe. akhirnya di malam itu gwe ungkapin semua apa yang gwe rasakan walaupun by sms , gwe bilang kenapa baru muncul?, kenapa ga cari anaknya? udah 15 tahun looo. waktu yang cukup lama dari umur gwe 2 tahun ke umur 17 tahun pada saat itu. mulai gwe nangis di kamar sendirian karena merasa ternyata bener gwe ini memang bukan siapa2 di keluarga ini. tapi gwe anggap semua masih keluarga gwe karena gwe udah besar disini.

akhirnya gwe inget banget hari jumat ayah gwe ngajak ketemu dan di bawa ke rumah orang tua dari ayah gwe (nenek gwe) dia sampe bolos kerja hanya demi ketemu gwe yang mau berangkat ke kostan pada saat itu.

pas ketemu gwe langsung cium tangan sama dia, ya gwe masih belum terlalu yakin juga dia ayah gwe.

waktu pertama kali ketemu gwe masih bilang "bapak" tapi karena anak-anaknya yang dari istri sekarang manggil dengan sebutan "ayah" makanya gwe panggil dia "ayah".

akhirnya berlanjut sampe sekarang. tujuan gwe bukan mempersatukan bokap dan nyokap kandung gwe. ngga itu bukan mau gwe karena itu udah ngga mungkin

yang gwe mau gimana kita semua ini bisa jadi saudara, keluarga dari nyokap gwe kenal keluarga bokap gwe dan begitu sebaliknya keluarga bokap gwe juga kenal keluarga nyokap gwe

saat gwe tulis ini baru 2 hari nenek gwe tau kalo gwe udah tau bokap kandung gwe. dan nenek gwe itu udah cerita ke tante gwe. dan mungkin nanti, lusa atau entah kapan . nenek gwe juga akan cerita ke nyokap dan tujuan gwe untuk kita semua bisa jadi saudara mungkin akan berhasil

pasti orang ngira ini adalah cerita sinetron tapi ini cerita gw dan nyata. Boleh ke rumah gwe dan ketemu dengan beberapa orang yang ada di cerita ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar